Mengatasi kaca mobil berembun saat duguyur hujan

Ini sedikit tips bagi pengendara mobil ketika berkendara pada saat hujan. Ketika hujan deras kita biasanya menutup jendela mobil sehingga terjadi perbedaan tekanan udara di dalam kabin dan di luar kabin, hal ini mengakibatkan terjadinya embun di kaca mobil. Ini sangat mengganggu supir karena jarak pandang berkurang.

Cara untuk mengatasi hal tersebut yaitu menghidupkan AC, sehingga suhu di dalam kabin menjadi normal. Nah itu bisa kita lakukan ketika AC mobil anda dalam kondisi baik. Bagaimana jika AC mobil anda dalam keadaan kurang baik, atau bahkan rusak?

Tenang, itu bisa di atasi dengan sedikit perlakuan pada kaca depan mobil anda, yaitu dengan mengoleskan sampo rambut pada kaca tersebut, jangan terlalu banyak dan jangan dicampur air. Ini dapat mencegar mengendapnya uap air pada kaca mobil karena sampo tersebut mengandung zat kimia yang dapat mencegah pengendapan uap air tersebut.

Nah itulah tips dari saya. Semoga bermanafaat.

3 Comments

  1. Bro kaca mobil bagian mana ? bagian dalam atau bagian luar….

  2. Bila hujan sudah reda,kaca yg diolesi sampoo akan melekatkan kotoran , debu ,bagaimana cara membersihkan sampoo tadi agar tak mengotori kaca bagian dalam…?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a comment